Soal Mobil Terjatuh ke Laut di Pelabuhan Merak, Menhub: Saya Minta ASDP Tanggung Jawab

Soal Mobil Terjatuh ke Laut di Pelabuhan Merak, Menhub: Saya Minta ASDP Tanggung Jawab
Menteri Perhubungan Budi Karyawa Sumadi meresponsen insiden kecelakaan mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (23/12). Foto: Antara

jpnn.com, BANTEN - Menteri Perhubungan Budi Karyawa Sumadi merespons insiden kecelakaan mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (23/12).

Dia berharap kerjadian itu menjadi pelajaran yang berharga bagi operator penyebrangan, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

Persoalan kecelakaan itu tentu hal-hal yang berkewajiban perlu dipikirkan. Hal itu untuk meringankan korban.

"Saya meminta ASDP bertanggung jawab terhadap keluarga korban untuk memberikan ganti rugi, perawatan, dan apa yang perlu dilakukan," kata Menhub Budi Karya.

Dia berpesan agar kecelakaan itu menjadi pelajaran yang berharga dan berharap ke depan lebih baik lagi.

Menurut dia, pada rapat koordinasi angkutan natal dan tahun baru (nataru) itu melibatkan BMKG, ASDP, BPBD, Pemerintah Daerah, dan Kepolisian.

Rapat koordinasi itu agar sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan dievaluasi dan diperbaiki dengan baik.

Selain itu, Menhub minta tolong Kapolda Banten dapat membantu ASDP untuk menjaga tempat-tempat tersebut agar tidak menimbulkan kembali kecelakaan.

"Kami minta sarana dan prasarana itu dapat dijaga agar tidak menyebabkan kecelakaan," kata Menhub Budi Karya. (Antara/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karyawa Sumadi meminta ASDP bertanggung jawab terhadap mobil yang terjatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News