Perhatikan Helm Pria Asal Pasuruan Ini, Ha ha ha

Perhatikan Helm Pria Asal Pasuruan Ini, Ha ha ha
Adrai (tengah) saat dibina dan diberi penjelasan mengenai bahaya memakai helm tak berstandar SNI di Mapolres Pasuruan. Foto: Humas Polres Pasuruan

jpnn.com, PASURUAN - Perbuatan nyeleneh dilakukan seorang pria di Kota Pasuruan, Jawa Timur. Dia berkendara menggunakan helm tidak standar nasional Indonesia (SNI) yang bisa membahayakan keselamatan di jalan.

Pria itu diketahui bernama Adrai (43) warga Kelurahan Doropayung, Kecamatan Purworejo, Pasuruan.

Dia memakai helm berbentuk rice cooker lengkap dengan centong dan piring plastik di atasnya.

Aksinya itu terekam dan viral di media sosial. Polisi yang mengetahui hal itu segera menindaklanjutinya dengan menjemputnya kemudian membawa ke Polres.

Setelah tiba, pria tersebut diberikan wejangan oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman bahwa berkendara di jalan umum harus memerhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"Kalau bapak menggunakan helm seperti ini nanti menjadi tontonan orang lain, kemudian tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak. Jadi, salah bila menggunakannya apalagi tidak standar SNI," ucap Arman saat menasihati Adrai.

Arman kemudian mengganti helm berbentuk rice cooker dengan yang bersandar SNI secara gratis.

"Helm yang dipakai bapak itu kami ganti, karena nanti orang lain bisa teralihkan perhatian menjadi tidak fokus ke jalan." kata dia.

Perbuatan nyeleneh dilakukan seorang pria di Kota Pasuruan. Aksinya itu viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News