JPNN.com

Perhutani Ajak Konsumen Memilih Produk Ramah Lingkungan  

Selasa, 26 September 2017 – 13:07 WIB
Perhutani Ajak Konsumen Memilih Produk Ramah Lingkungan   - JPNN.com
Perum Perhutani. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna mengajak konsumen kayu dan masyarakat untuk peduli kelestarian hutan dengan menggunakan produk-produk berbahan baku berasal dari hutan yang dikelola perusahaan secara bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Berdasarkan hasil survei Nielsen tahun 2015 menunjukkan bahwa 66% responden global bersedia membayar lebih untuk produk dan layanan yang berasal dari perusahaan yang berkomitmen terhadap sosial dan lingkungan yang positif, naik dari 55% pada tahun 2014, termasuk responden generasi Z (15-20 tahun) kenaikan menjadi 72% dibanding tahun 2014 sebesar 55%.

Perhutani Ajak Konsumen Memilih Produk Ramah Lingkungan  

Indra Setia Dewi, Head Of  Business Development FSC Indonesia,  Sugiarti - direktur keuangan Perum Perhutani, Agus Dwi Nurjanto - sekretaris perusahaan Perum Perhutani, Susetiyaningsih - Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Perum Perhutani.

"Siapapun bisa ikut serta melestarikan hutan. Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah menggunakan produk-produk yang jelas berasal dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan dan memberi manfaat sosial bagi masyarakat, " kata Denaldy dalam acara Indonesia FSC Week 2017 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/9).

Dalam hal ini, pengelolaan hutan Perhutani telah menerapkan sepuluh prinsip Sustainable Forest Management mengacu standar internasional Forest Stewardship Council (FSC). Bahkan pada tahun 1990, Perhutani merupakan perusahaan kehutanan pertama di dunia yang mendapat sertifikat Internasional “Sustainable Forest Management” dari Smartwood Rain Forest Allience, lembaga sertifikasi kehutanan dari Amerika Serikat.

Meskipun sertifikat pernah ditangguhkan pada awal reformasi tahun 1998 karena kasus penjarahan hutan, namun Perhutani mampu melakukan perbaikan berkelanjutan sehingga meraih kembali sertifikat FSC pada 2011.

“Melalui kegiatan Indonesia FSC Week 2017 ini, Perhutani mengajak konsumen, masyarakat untuk peduli pada kelestarian sumberdaya hutan, mulai dari kesadaran memilih produk-produk ramah lingkungan,” ungkap Denaldy.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo