Perhutani-PT Pos Jalin Kerjasama, Ini Tujuannya

Perhutani-PT Pos Jalin Kerjasama, Ini Tujuannya
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Perum Perhutani bersama PT Pos Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pemanfaatan potensi dan pemenuhan kebutuhan masing-masing perseroan. 

Adapun ruang lingkup kerjasama tersebut meliputi pelayanan jasa pos, giro, logistik dan properti. Selain itu tentang pelestarian hutan dan lingkungan, pemberdayaan masyarakat khususnya masyarakat desa sekitar hutan.

"Tujuannya adalah bersinergi memberikan pelayanan terbaik dengan prinsip manfaat yang saling menguntungkan. Kerjasama dengan Perhutani ini sebagai oksigen baru bagi PT Pos," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahdju Setidjono dalam siaran persnya, Senin (25/1).

Sementara itu, Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar mengharapkan PT Pos Indonesia bisa berperan dalam kegiatan yang terkait jasa logistik. Termasuk yang berada di wilayah distrik Kais Sorong Selatan, Papua Barat.

"Perhutani tidak mungkin sendirian di Papua Barat, pabrik Sagu kami butuh dukungan dari BUMN lain termasuk kerjasama dengan PT Pos Indonesia ini untuk mempercepat pembangunan wilayah perbatasan atau pinggiran. Sebagaimana yang diamanatkan oleh negara kepada BUMN," kata Mustoha. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Perum Perhutani bersama PT Pos Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pemanfaatan potensi dan pemenuhan kebutuhan masing-masing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News