Perihal Beras Bansos Berkutu, Serikat Mahasiswa Jawa Timur Ancam Seruduk Kemensos

Perihal Beras Bansos Berkutu, Serikat Mahasiswa Jawa Timur Ancam Seruduk Kemensos
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat meninjau beras berkutu di Bangkalan. Foto: Antara/Humas

jpnn.com, JAKARTA - Temuan beras bansos berkutu di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur memancing reaksi sekelompok Mahasiswa Jawa Timur di Jakarta.

“Kami akan menggelar aksi di Kantor Kemensos untuk menyikapi bansos beras berkutu di Bangkalan,” kata Koordinator Nasional (Kornas) Serikat Mahasiswa Jawa Timur di Jakarta, Khoirul Amri kepada JPNN.com, Sabtu (14/8/2021).

Menurut Amrin, sikap Serikat Mahasiswa Jatim ini untuk merespons temuan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak soal beras berkutu untuk bantuan sosial atau beras bansos dari Kementerian Sosial bagi masyarakat Bangkalan.

Amri menjelaskan, persoalan beras bansos berkutu juga tidak hanya terjadi di Bangkalan.

“Tim investigasi dari Serikat Mahasiswa Jatim juga menemukan beras bansos berkutu di daerah lainnya seperti  Blitar dan Nganjuk,” ucap Amri.

Amri menduga ada pihak yang mengambil keuntungan dengan melakukan perbuatan melawan hukum.

“Kami menganggap dalam situasi pandemi seperti ini tidak patut ada pihak-pihak yang berusaha mengambil keuntungan dengan cara melawan hukum dan tidak manusiawi,” ujar Amri.

Setelah mencuat persoalan beras berkutu, menurut Amri, Serikat Mahasiswa Jawa Timur melakukan investigasi dan menemukan dugaan bahwa perusahaan yang terlibat dalam pengadaan beras berkutu tersebut adalah orang dekat petinggi di Kemensos.

Temuan beras bansos berkutu di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur memancing reaksi sekelompok Mahasiswa Jawa Timur di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News