Seminar Kebangsaan Universitas Mercu Buana

Perihal Berita di Medsos, Syarief Hasan: Telaah Dulu Kebenarannya

Perihal Berita di Medsos, Syarief Hasan: Telaah Dulu Kebenarannya
Wakil Ketua MPR RI Dr. Syarief Hasan saat menjadi pembicara dalam Seminar Umum Kebangsaan bertema ‘Membangun Harmonisasi Nilai-Nilai Kebangsaan di Era Disrupsi’, yang digelar Universitas Mercu Buana, Jakarta, Senin (23/8). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Dr. Syarief Hasan mengatakan media sosial memiliki pengaruh yang sangat luar biasa.

Oleh karena itu, Syarief mengingatkan generasi muda khususnya mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) untuk tidak terburu-buru menyebarkan berita di media sosial (Medsos).

“Berita yang ada perlu ditelaah dulu kebenarannya,” ujar Syarief Hasan saat menjadi pembicara dalam Seminar Umum Kebangsaan bertema ‘Membangun Harmonisasi Nilai-Nilai Kebangsaan di Era Disrupsi’, yang digelar Universitas Mercu Buana, Jakarta, Senin (23/8).

Seminar yang dibuka oleh Wakil Rektor Akademik dan Ristek UMB Dr. Harwikarya ini merupakan kegiatan awal perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022. Sebanyak lebih dari 1.500 mahasiswa baru mengikuti seminar ini secara daring Zoom dan Youtube.

Pembicara lain dalam Seminar yang dipandu oleh Dr. Dewi Nusraningrum adalah Direktur Akademik dan Riset UMB Rizki Briandana dengan membawakan materi tentang Sosialisasi Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Perihal Berita di Medsos, Syarief Hasan: Telaah Dulu Kebenarannya

Direktur Akademik dan Riset UMB Rizki Briandana saat Sosialisasi Kurikulum MBKM bersama moderator Dr. Dewi Nusraningrum. Foto: Tangkapan layar

Lebih lanjut, Syarief Hasan mengatakan media sosial merupakan media yang familiar bagi generasi muda.

Wakil Ketua MPR RI Dr. Syarief Hasan meminta generasi muda khususnya mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) untuk tidak terburu-buru menyebarkan berita di Medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News