Syarief Hasan Dukung Pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI di Papua

Syarief Hasan Dukung Pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI di Papua
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 pada Oktober-November mendatang di Papua.

"Ini sebuah pencapaian yang harus didukung karena akhirnya Papua dapat menjadi tuan rumah PON XX dan Perparnas XVI," ucap Syarief Hasan di Jakarta, Sabtu (21/8).

Persiapan PON XX dan Peparnas XVI telah memasuki tahap akhir di mana fasilitas-fasilitas yang akan digunakan dalam pelaksanaan event olahraga itu sudah rampung.

Hal lainnya yang menjadi perhatian ialah waktu pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI diselenggarakan di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Namun, pemerintah menjamin seluruh kegiatan yang akan dilakukan bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sehingga tercipta situasi yang kondusif.

"Dalam pelaksanaan PON dan Peparnas kali ini memang sangat dilematis. Namun pemerintah sudah siap dan berkomitmen untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat sehingga dapat meminimalisir segala bentuk kekhawatiran yang ditakutkan oleh banyak pihak," tutur Syarief.

Politikus senior Partai Demokrat itu percaya pemerintah sudah memiliki manajemen risiko untuk meminimalisir penularan virus Corona.

"Maka kita dukung sekaligus tetap melaksanakan prokes dengan disiplin” tandas Syarief Hasan. (*/jpnn)

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mendukung pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI di Papua meski di tengah pandemi Covid-19.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News