Perindo Janji Penuhi Kebutuhan Pedagang Ikan Pindang

Perindo Janji Penuhi Kebutuhan Pedagang Ikan Pindang
Pramujo. Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Perum Perikanan Indonesia (Perindo) akhirnya bersedia menerima perwakilan Perkumpulan Pengolah Ikan Pindang (PPIP) yang diketuai H Winarso. Dalam pertemuan tertutup tersebut, Perindo bersedia membantu para pengolah ikan pindang.

"Tadi para pedagang pengolah ikan meminta bantuan Perum Perindo apakah bisa memenu‎hi kebutuhan bahan baku 50 ton per hari. Kami menyatakan siap, karena saat ini Perum punya cool storage yang sudah beroperasi 2.250 ton dari target 5.000 ton," terang Sekretaris Perusahaan Perum Perindo Agung Pamujo usai pertemuan dengan PPIP, Jumat (14/10).

Namun, karena selama ini PPIP mengambil ikan dari perusahaan perikanan, ada prosedur yang harus dilewati.

Soal harga, Perum Perindo berjanji memberikan harga sesuai standar perusahaan.

Dalam pertemuan itu PPIP juga meminta izin untuk membuka kantor cabang di Pelabuhan Muara Baru. Oleh Perum Perindo, PPIP diminta membuat proposal.

"Ya kami akan memberlakukan tarif sewa lahan sesuai core bussines. Mereka kan peruntukkannya bisnis jadi ya harus sesuai tarif yang berlaku," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Perum Perikanan Indonesia (Perindo) akhirnya bersedia menerima perwakilan Perkumpulan Pengolah Ikan Pindang (PPIP) yang diketuai H


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News