Peringatan BMKG, Warga Jabodebek Wajib Waspada, Ada Angin Kencang dan Petir

Peringatan BMKG, Warga Jabodebek Wajib Waspada, Ada Angin Kencang dan Petir
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan lebat, disertai petir, angin kencang, hingga banjir di sejumlah wilayah Indonesia. Foto: Ricardo/JPPN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Selasa (4/5).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada pagi ini cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Kecuali di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat cerah berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Utara berawan dan Kepulauan Seribu cerah. Selanjutnya cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan ringan, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan sedang. 

Selanjutnya pada malam nanti, cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota diprediksi hujan ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan menjelang malam hari," tulis BMKG.

Di Jawa Barat, seperti di Bekasi dan Kota Depok, cuaca pada pagi ini diprediksi cerah berawan dan siang hingga malam nanti hujan ringan.

Di Kota Bogor cuacanya diprediksi pada pagi ini cerah berawan, siang hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Selanjutnya pada malam nanti cuacanya hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang atau sore hingga malam hari di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi," tulis BMKG.

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Selasa (4/5), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News