Peringatan BMKG, Warga Jabodetabek Harap Waspada Siang dan Sore Nanti

Peringatan BMKG, Warga Jabodetabek Harap Waspada Siang dan Sore Nanti
BMKG: Jakarta hari ini berpotensi terjadi hujan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Kamis (18/3).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk wilayah DKI Jakarta, pada siang hari cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat hujan ringan. Kemudian, cuaca di Jakarta Selatan hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Lalu, di Jakarta Timur cuacanya pada siang ini diprediksi hujan sedang. Sementara, Kepulauan Seribu berawan.

Lalu, pada malam hingga dini hari nanti, cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota berawan. Kecuali, Jakarta Pusat cerah berawan pada dini hari nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jaktim, Jakpus, dan Jakut pada sore hari," tulis BMKG.

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Depok dan Bekasi, cuaca pada siang hari diprediksi hujan sedang dan pada malam hingga dini hari nanti berawan.

Sementara di Kota Bogor, cuaca pada siang hari ini hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Lalu pada malam hingga dini hari nanti diprediksi berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir antara siang atau sore hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor," tulis BMKG.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di wilayah Jabodetabek berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Kamis (18/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News