Peringatan BMKG, Warga Jabodetabek Harap Waspada Siang Hingga Malam Nanti

Peringatan BMKG, Warga Jabodetabek Harap Waspada Siang Hingga Malam Nanti
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Senin (29/3). Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Senin (29/3).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk wilayah DKI Jakarta, pada pagi hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan.

Lalu, pada siang hari, cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara hujan ringan. Adapun cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Kemudian, cuaca di Jakarta Barat hujan sedang dan Kepulauan seribu cerah berawan.

Adapun pada malam hari nanti cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota hujan ringan. Kecuali, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis BMKG.

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Depok dan Kota Bogor, pada pagi ini cuaca diprediksi cerah berawan. Lalu, pada siang hingga malam hari cuacanya diprediksi hujan ringan.

Adapun di Bekasi, cuacanya pada pagi ini cerah berawan, siang hari hujan ringan, dan pada malam nanti hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu menjelang siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan pada dini hari di wilayah Bekasi," tulis BMKG.

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Senin (29/3), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News