Peringatan dari Mabes Polri soal Masker

Peringatan dari Mabes Polri soal Masker
Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono berbicara pada Webinar yang mengangkat thema “Masker? Save Our Live” di Hotel Grand Dhika, Jakarta, Kamis (27/8). Foto: Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penggunaan masker sangat penting untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Pasalnya, banyak kasus penyebaran terjadi karena masyarakat kurang peduli menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari, terutama saat berada di luar rumah.

“Kasus semacam ini tentunya menjadi peringatan, bahwa ketidakdisiplinan dapat merusak harapan dari tatanan kehidupan baru (new normal)," ujar Argo pada Webinar yang mengangkat thema “Masker? Save Our Live” di Hotel Grand Dhika, Jakarta, Kamis (27/8).

Argo kemudian mengingatkan, tatanan kehidupan baru dapat berjalan dengan baik, jika semua pihak disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Ia menyambut baik Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19.

Menurut Argo, Inpres tersebut telah memberikan jaminan kepastian hukum dan memperkuat upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 di seluruh tanah air.

Ia kemudian mengingatkan, sejarah mencatat ketidakdisiplinan dapat meruntuhkan peradaban.

Karena itu, Argo mengajak semua pihak disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengingatkan masyarakat soal disiplin menggunakan masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News