Peringatan Keras dari Irjen Rachmad Untuk Anak Buahnya, Tolong Disimak

Peringatan Keras dari Irjen Rachmad Untuk Anak Buahnya, Tolong Disimak
Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo dalam kegiatan Commander Wish pertamanya kepada seluruh jajaran personel kepolisian di 17 kabupaten/kota daerah setempat, di Polda Sumsel, Kota Palembang, Selasa (25/10) (ANTARA/HO-Multimedia Humas Polda Sumsel)

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Albertus Rachmad Wibowo mengingatkan seluruh anak buahnya untuk tidak sekali-kali terlibat dalam kasus tambang ilegal.

Mantan Kapolda Jambi itu mengaku tidak akan memberikan toleransi kepada kejahatan yang merusak bumi tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Rachmad selaku Kapolda Sumsel yang baru dalam kegiatan commander wish pertamanya kepada seluruh jajaran personel kepolisian di 17 kabupaten/kota daerah setempat.

“Perhatikan, instruksinya jelas, saya nyatakan tidak ada toleransi dalam upaya penegakan hukum terhadap pelaku illegal logging, drilling, mining. Termasuk penyelundupan benih benur lobster,” kata Rachmad di Polda Sumsel, Palembang, Selasa (25/10).

Menurut dia, semua bentuk praktik ilegal tersebut mesti ditindak secara profesional hingga tuntas.

Dalam pelaksanaannya mesti sesuai dengan ketentuan perundang-undangan berlaku yang menjadi pedoman untuk dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri.

Pada kesempatan itu, Rachmad juga menyampaikan beberapa instruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang wajib ditaati oleh seluruh jajarannya.

Instruksi tersebut antara lain, seluruh anggota yang berdinas di Polda Sumsel, polres, dan jajaran diimbau untuk hidup sederhana, berhati-hati dalam bertugas, menaati standar operasional prosedur (SOP) penindakan hukum di lapangan, tidak membuat pelanggaran kedisiplinan, atau bahkan justru terlibat tindak pidana.

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo memberikan peringatan keras kepada seluruh anak buahnya untuk tak terlibat kasus tambang ilegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News