Serahkan Penghargaan, Arist Sirait: Dedikasi Irjen Iqbal Menangani Kasus Anak Itu Luar Biasa

Serahkan Penghargaan, Arist Sirait: Dedikasi Irjen Iqbal Menangani Kasus Anak Itu Luar Biasa
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menjadi salah satu kepala kepolisian daerah yang menerima penghargaan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Polisi Selebriti. Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, JAKARTA - Penghargaan bergengsi ini diserahkan pada acara malam Penganugrahan Komnas Anak dan Polisi Selebriti ( Police Award) 2022 di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Senin (24/10).

Penghargaan itu diterima oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

Selain Irjen Iqbal, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Nana Sudjana.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menilai Irjen Iqbal memang patut diberikan apresiasi atas dedikasinya menangani permasalahan anak.

Iqbal dinilai memiliki prestasi dan kinerja yang sangat baik dalam menangani berbagai tindak pidana kejahatan dan kekerasan terhadap anak, baik anak selaku korban maupun juga pelaku.

“Dedikasi dan konsistensi beliau dalam menangani kasus anak yang terjadi di wilayah hukum Polda Riau itu luar biasa," kata Arist.

Sementara itu, Direktur Polisi Selebriti Zandre Badak menilai Kapolda Riau Irjen Iqbal berhasil dalam menangani kasus menonjol terhadap anak.

“Polda Riau di bawah kepemimpinan Pak Iqbal, kami nilai berhasil menangkap dan menangani kasus menonjol terhadap anak di bawah umur, baik sebagai korban maupun pelaku," ujar Zandre.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dianggap berprestasi dalam menangani kasus soal anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News