Peringatan Serius BMKG dalam 2 Hari ke Depan, Hujan Petir dan Gelombang 4 Meter

Peringatan Serius BMKG dalam 2 Hari ke Depan, Hujan Petir dan Gelombang 4 Meter
Cuaca ekstrem di Jakarta. Foto : Ricardo

jpnn.com, PAPUA BARAT - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan warga di sebagian wilayah Papua Barat, kemungkinan akan terjadi hujan disertai petir.

Kepala BMKG Stasiun Rendani Manokwari Daniel Tandi mengatakan hujan ringan disertai petir secara merata di 12 kabupaten dan kota di Papua Barat terjadi pada dua hari ke depan (Minggu-Senin).

"Sekitar 12 daerah dengan kondisi cuaca rata-rata sama yaitu hujan ringan disertai petir, kecepatan angin 5-30 km/jam bertiup dari arah Selatan ke Barat," kata Daniel Tandi.

BMKG juga mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem dengan kemunculan awan cumulonimbus di sekitar perairan Papua Barat hingga Teluk Cendrawasih karena dapat mengakibatkan angin kencang disertai gelombang.

Dia memprakirakan kondisi cuaca ekstrem dan gelombang laut mencapai 4 meter terjadi di wilayah Samudera Pasifik Utara Papua Barat hingga Papua.

"Kami mengimbau nelayan dan masyarakat yang melakukan perjalanan antarpulau agar tetap waspada," kata Tandi. (antara/jpnn)


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan warga terkait hujan disertai petir dan cuaca ekstrem.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News