Peringati G30S/PKI, Aa Gym Ajak Umat Islam Lakukan Ini Usai Salat Magrib

Peringati G30S/PKI, Aa Gym Ajak Umat Islam Lakukan Ini Usai Salat Magrib
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Foto: Antara

jpnn.com, BANDUNG - KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengajak seluruh masyarakat mendoakan para pahlawan, terutama yang menjadi korban keganasan komunisme dalam Gerakan 30 September atau G30S/PKI.

"Mari malam ini, ba’da maghrib kita mendoakan para pahlawan yang berjasa untuk bangsa kita," kata Aa Gym, Kamis (30/9).

Ajakan Aa Gym menindaklanjuti edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang disampaikan ke seluruh pengurus MUI dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Bandung.

"Mari malam ini juga kita memohon perlindungan Allah agar selalu diberikan keselamatan, kesehatan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Aa Gym lagi.

Melalui akun pribadinya di Instagram, Aa Gym juga membagikan imbauan MUI Kota Bandung yang berisi lima pesan menyikapi tragedi berdarah yang menjadi sejarah kelah bangsa ini, yaitu peristiwa G30S/PKI

Dalam edarannya itu, MUI menyampaikan sebagai pewaris bangsa yang tetap berdaulat, merdeka, rukun dan kondusif, kita wajib bersyukur sekaligus waspada akan kemungkinan-kemungkinan yang sewaktu bakal terjadi.

Oleh karena itu, MUI menyampaikan imbauan khususnya kepada kaum muslimin di Kota Bandung untuk memperingati peristiwa G30S/PKI ini dengan kegiatan keagamaan.

"Melakukan sujud syukur di tiap-tiap masjid atau di tempat-tempat lainnya atas anugerah Allah swt yang telah memberikan nikmat keselamatan dari gangguan yang berusaha merongrong keutuhan bangsa dan negara," imbau MUI Kota Bandung.

Aa Gym menyampaikan imbauan MUI Kota Bandung untuk memperingati peristiwa G30S/PKI dengan kegiatan keagamaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News