Peringati HAN 2021, Eyang Risma Ajak Anak-anak Indonesia Tetap Optimistis

Peringati HAN 2021, Eyang Risma Ajak Anak-anak Indonesia Tetap Optimistis
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyapa anak-anak di seluruh nusantara dari Sabang-Merauke pada momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar secara daring pada Jumat (24/7). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli. Peringatan tahun ini merupakan yang kedua kalinya dalam masa pandemi Covid-19, namun terbukti anak-anak Indonesia tetap tangguh dan produktif.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sangat concern terhadap kegiatan ini dengan meluangkan waktu secara khusus untuk menyapa anak-anak di seluruh nusantara dari Sabang-Merauke yang digelar secara daring tetapi tetap meriah dan bahagia.

“Pada kesempatan ini, panggil saja Eyang Risma, ya, ingin mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional buat anak-anak di seluruh nusantara,” ujar Mensos Risma yang disambut gembira oleh ratusan anak-anak di tempat yang berbeda, Jumat (23/7/2021).

Eyang Risma pun menyampaikan berbagai pesan penting bagi anak-anak. Pertama, harus menghormati kedua orang tua karena tanpa peran mereka tentu saja kalian tidak bisa seperti sekarang ini.

“Kedua, Eyang berpesan agar semua anak tidak boleh ada kata menyerah karena saat ini memang berat, seperti tidak bisa bertemu dengan teman-temen di sekolah dan sekolah pun masih daring sehingga tidak boleh putus asa, ya,” kata Mensos Risma.

Perlu dipahami semua anak-anak adalah kebanggaan bangsa yang kelak akan menjadi penerus dari perjuangan para pendiri bangsa dan Pahlawan Kemerdekaan Indonesia.

“Tuhan memberikan kesempatan sama dan tidak membeda-bedakan, siapa orang tua kalian, di mana dan dari mana kita berasal. Sebab yang bisa dilakukan adalah berusaha dan berdoa.

Anak-anakku tidak boleh menyerah tidak ada kata lelah untuk mencapai tujuan dan cita-cita, sesulit dan seberat apapun pasti kita bisa melewati dan melampauinya,” ujar Eyang Risma.

Mensos Tri Rismaharini alias Eyang Risma meluangkan waktu secara khusus untuk menyapa anak-anak di seluruh nusantara dari Sabang-Marauke yang digelar secara daring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News