Peringati Hari Armada 2022, Koarmada RI Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

Peringati Hari Armada 2022, Koarmada RI Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan
Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) RI Laksda TNI Yayan Sofyan bersama perwakilan BKKBN, Yayasan Buddha Tzu Ci dan HPNPN, Klub Ikan Muara Baru dan ibu-ibu Jalasenastri Koarmada RI di sela-sela acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Markas Koarmada RI, Jakarta, Kamis (1/12). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang peringatan Hari Armada yang jatuh pada 5 Desembe 2022 mendatang, Komando Armada RI menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan.

Koarmada RI bekerja sama dengan BKKBN, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, HNPN, Klub ikan Muara Baru antara lain bakti sosial dan pelayanan kesehatan seperti pengobatan mata, vaksinasi Covid-19 sebanyak 250 orang.

Kegiatan yang dipusatkan di Markas Koarmada Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat ini mendapat sambutan antusias dari warga sekitar.

Tercatat, sekitar 500 warga dari Muara Baru Jakarta Utara dan sekitaranya mengikuti acara sosialisasi dan bakti sosial tersebut, termasuk anggota Jalasenastri di seluruh Indonesia melalui video conference.

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) RI Laksda TNI Yayan Sofyan mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas dengan Kementerian/Lembaga dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Armada,” kata Laksda Sofyan Yayan Sofyan.

Menurut Laksda Yayan, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini antara sosialisasi pencegahan stunting oleh BKKBN. Kegiatan ini juga melibatkan ibu-ibu yang tergabung dalam Jalasenastri Koarmada RI.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan masyarakat sangat antusias,” ujar Laksda TNI Yayan Sofyan.

Menjelang peringatan Hari Armada yang jatuh pada 5 Desembe 2022 mendatang, Komando Armada RI menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News