Peringati Hari Buruh, Melanie Subono: Jangan Ledek Buruh Migran

Peringati Hari Buruh, Melanie Subono: Jangan Ledek Buruh Migran
Melanie Subono. Foto Instagram/melaniesubono

jpnn.com, JAKARTA - Melanie Subono memaknai Hari Buruh yang jatuh setiap 1 Mei 2022, sebagai momen memaknai pentingnya kehadiran buruh bagi kehidupan.

Kepada siapa pun, Melanie mengingatkan agar tidak memandang rendah para buruh.

“Selamat hari buruh, kawan! Buruh bersatu tidak akan bisa dikalahkan. Jangan pandang mereka rendah, jangan sombong,” tulis Melanie di akun Instagram miliknya, Minggu (1/5).

Wanita 45 tahun ini mengatakan sekalipun kita kerja dengan gaji miliaran, tetapi masih punya bos dan menjadi karyawan orang, maka kita adalah buruh.

“Jangan ledek buruh migran, sementara lu kerja di luar negeri, jadi artis kek, jadi pegawai, jadi apa pun dibayar orang, lu adalah buruh migran,” seru Melanie.

Dia lantas menjelaskan perbedaan buruh yang bekerja di ruang AC dengan di lapangan.

“Yang beda adalah perlakuan dan hukum berlaku pada buruh mahal dan buruh yang suka dianggap rendah, kasar, murah. Hidup yang di bawah tidak semanis penerima gaji besar,” jelas cucu Presiden ke-3 RI ini.

Melanie mengatakan buruh tani, buruh pabrik, buruh bangunan dan buruh harian serta lainnya sering dianggap rendah. Padahal merekalah yang menyediakan makanan di meja kita, membangun rumah kita.

Melanie Subono mengatakan jadi artis kek, jadi pegawai, jadi apa pun dibayar orang, lu adalah buruh migran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News