Peringati Hari Ibu, IBI Gelar Webinar Cara Hidup Sehat di Era Pandemi Covid-19

Peringati Hari Ibu, IBI Gelar Webinar Cara Hidup Sehat di Era Pandemi Covid-19
Tangkapan layar poster Webinar 'Cara Hidup Sehat di Era Pandemi' yang digelar IBI Jakarta Selatan. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jakarta Selatan menggelar webinar bertajuk 'Cara Menjaga Hidup Sehat di Era Pandemi' untuk memperingati Hari Ibu, yang jatuh pada 22 Desember.

Webinar rencananya menghadirkan para pembicara yang merupakan para pakar kesehatan. Masing-masing, Ketua PC IBI Jakarta Selatan Bidan Nurainih, psikolog Anisa Cahya, Sekretaris POGI Jaya dokter Ulul Albab dan Ketua PD IBI Jakarta Sri Indiah.

Menurut Bidan Nurainih, pada masa pandemi Virus Corona (COVID-19) ini, banyak perempuan yang berada di garda terdepan, terpuruk dan mengalami beban ganda. 

Bahkan terkait dengan kesehatan, 70 persen tenaga kesehatan adalah perempuan, bagaimana perempuan menjaga ekonomi keluarga dan juga tentunya ekonomi bangsa di masa Covid.

"Jadi, peringatan  hari ibu tidak hanya dimaknai sebagai mengungkapkan kasih sayang, tetapi keperempuanan dan semangat juang yang hebat. Inilah yang menjadi alasan kami menggelar webinar mengangkat thema 'Perempuan Sehat Untuk Generasi Sehat'," ujar Nurainih dalam keterangannya, Senin (21/12). 

Nurainih berharap, webinar dapat meningkatkan dan menjaga kompetensi dan professionalitas anggota dalam pelayanan kebidanan. 

Kegiatan webinar di khususkan untuk anggota Ikatan Bidan Indonesia Jakarta selatan dan di luar anggota IBI Jakarta selatan pada umumnya.

Webinar digelar dari Pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB, Selasa (22/12). Rangkaian kegiatan webinar telah dimulai sejak 16 Desember lalu, dengan memberikan tali kasih kepada ketua pengurus cabang terdahulu. Masing-masing Bunda Ida Rusmono, Bunda Hapsah, Bunda Maemunah dan Bunda Kartini. 

IBI Jakarta Selatan menggelar webinar Cara Hidup Sehat di Era Pandemi untuk memperingati Hari Ibu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News