Peringati Hari Ibu, Pertamedika IHC Gandeng BUMN Beri Edukasi Kesehatan di Sarinah

Peringati Hari Ibu, Pertamedika IHC Gandeng BUMN Beri Edukasi Kesehatan di Sarinah
PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menggelar edukasi dan talkshow kesehatan, di Mall Sarinah, Jakarta untuk memperingati Hari Ibu. Foto dok IHC

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menggelar edukasi dan talkshow kesehatan, di Mall Sarinah, Jakarta untuk memperingati Hari Ibu.

Direktur Utama IHC drg Mira Dyah Wahyuni MARS mengungkapkan, peringatan Hari Ibu ini sengaja melibatkan beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai sinergi untuk memberi layanan edukasi bagi masyarakat.

"Wanita di manapun berada, di rumah atau bekerja, memiliki peran sama yakni bekerja, berkarya dan bermanfaat. Sebagaimana kiprah kami, semoga bisa menjadi manfaat bagi semua stakeholder, terutama bagi para ibu," jelasnya di sela pembukaan Hari Ibu IHC - Bright Gas, bertema Trend Resolusi Kesehatan 2023, pada Rabu (22/12).

Pada kegiatan ini, dilakukan berbagai talkhow kesehatan dari berbagai rumah sakit dalam naungan IHC, di antaranya RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Jaya, RS Pelni, RS Krakatau Medika, RS Pelabuhan Jakarta, serta Klinik Pertamina IHC.

Pengunjung Mal Sarinah juga bisa melakukan konsultasi kesehatan gratis serta memperoleh ilmu pola hidup sehat lewat olahan makanan.

"Di momen Hari Ibu ini, Bright Gas sebagai produk LPG unggulan Pertamina yang menunjang aktivitas memasak rumah tangga, ingin mengajak perempuan yang hadir di sini untuk terus menjaga pola hidup sehat. Sehingga perempuan dapat maksimal dalam menjalankan peran dan aktivitasnya sehari-hari," ucap Manager Non Fuel Retail Pertamina Patra Niaga,  Siska Utari, yang merupakan penggiat olahraga.

Direktur Utama PT SARINAH, Fetty Kwartati mengatakan topik kesehatan menjadi hal yang serius untuk diperhatikan bagi setiap ibu di Indonesia.

Terlebih, sebagaian besar pemilik brand lokal di Sarinah ialah seorang perempuan/ibu. Sarinah berkomitmen untuk menjadi panggung yang ramah dan sehat bagi para perempuan Indonesia.

Peringatan Hari Ibu ini sengaja melibatkan beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai sinergi untuk memberi layanan edukasi bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News