Peringati Hari Ibu, Sandiaga Uno: Saatnya Perempuan Setara

Peringati Hari Ibu, Sandiaga Uno: Saatnya Perempuan Setara
Menparekraf Sandiaga Uno. ilustrasi Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menparekraf RI, Sandiaga Uno menghadiri 'Kajian Ekonomi Series Ke-7' spesial Hari Ibu.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga berbincang dengan beberapa sosok perempuan inspiratif, salah satunya Founder Komunitas Disabilitas Anggrek KCB, Yuli.

Sandiaga mengingat pada 2018 lalu dirinya dan istri, Nur Asia Uno bersama Yayasan Indonesia Setara sempat bertemu Yuli. Saat itu, Sandiaga dan istrinya meresmikan usaha Yuli.

"2018 saya dengan teman-teman Yayasan Indonesia Setara sempat ke Ibu dan produksi garmennya ini banyak memberikan peluang untuk teman-teman disabilitas untuk berkarya, memberikan kontribusi dan lain sebagainya," ujar Sandiaga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/12).

Sandiaga pun menanyakan kondisi terkini usaha yang dijalani Yuli.

"Alhamdulillah dulunya Bapak kalau ingat ganti kaos aja ngga punya kamar mandi, sekarang mesinnya sudah 75 mesin jahit berskala industri dengan peralatan lengkap ruang potong dan layoutnya," ucap Yuli.

Yuli menceritakan, selama empat tahun ini dirinya terus bekerja keras.

"Sangat bersyukur sekali,  sekarang justru berkembang lagi. Pandemi (usaha) kami meledak. Jadi pesanan masker itu dalam satu tahun ada 500 ribu masker dan kami memberdayakan ibu-ibu sekitar lingkungan itu dan gajinya tiap Sabtu minimal Rp 2 juta di kala pandemi. Ini sangat luar biasa banget," kata Yuli.

Sandiaga Uno berbincang dengan beberapa sosok perempuan inspiratif, salah satunya Founder Komunitas Disabilitas Anggrek KCB, Yuli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News