Peringati Hari Ibu, UKM Sahabat Sandi Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba

Peringati Hari Ibu, UKM Sahabat Sandi Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba
UKM Sahabat Sandi Pekanbaru mengadakan kegiatan bertajuk 'Dari Yang Muda Untuk Ibu' untuk menyemarakkan Hari Ibu, yang berlangsung di Central Plaza, Pekanbaru, Riau, pada Kamis (22/12). Foto dok Sahabat Sandi

jpnn.com, PEKANBARU - UKM Sahabat Sandi Pekanbaru mengadakan kegiatan bertajuk 'Dari Yang Muda Untuk Ibu' untuk menyemarakkan Hari Ibu, yang berlangsung di Central Plaza, Pekanbaru, Riau, pada Kamis (22/12).

Kegiatan tersebut diramaikan dengan berbagai lomba yaitu fashion show batik anak dan ibu, merangkai buah, dan stand UMKM terbaik.

"Memperingati hari ibu nasional, kami adakan fashion show batik anak dan ibu, pagelaran batik buatan anak-anak milenial, perlombaan merangkai buah, perlombaan stand bazar terbaik, kami adakan itu semua untuk menambah semangat mereka," ujar Awalia Rahman, Ketua UKM Sahabat Sandi Pekanbaru, Sabtu (24/12).

Dalam kegiatan di Hari Ibu itu Awalia ingin menggambarkan betapa hebatnya seorang Ibu dalam menjalankan perannya dan melihat kedekatan yang terjalin antara ibu dan anak.

"Ingin menggambarkan betapa hebatnya seorang ibu, boleh dikatakan ibu itu malaikat tanpa sayap. Selain itu, ingin menggambarkan kedekatan anak bersama ibu. Di sini anak-anak milenial membuat batik, dan mempersembahkan nuansa batik itu kapada ibunya," ungkap Awalia.

Selain lomba fashion show, lomba stand bazar UMKM juga menjadi daya tarik tersendiri.

Selaras dengan program Sandiaga Uno yang ingin membangkitkan perekonomian masyarakat Indonesia, UKM Sahabat Sandi Pekanbaru memberikan wadah kepada para UMKM untuk memperjuangan dan membangkitkan ekonomi mereka.

"Kami adakan juga stand bazar UMKM Sahabat Sandi, bagaimana ibu-ibu memperjuangkan ekonomi mereka untuk menambah income-nya, karena Pak Sandi ingin perekonomian masyarakat naik jadi kami kasih wadahnya untuk UMKM, itulah perjuangan para UMKM di masa seperti ini," seru Awalia.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

UKM Sahabat Sandi Pekanbaru memberikan wadah kepada para UMKM untuk memperjuangan dan membangkitkan ekonomi mereka.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News