Peringati Hari Juang TNI AD, Satgas Pamtas Yonif 642 Gelar Sunatan Massal Gratis dan Bagikan Sembako

Peringati Hari Juang TNI AD, Satgas Pamtas Yonif 642 Gelar Sunatan Massal Gratis dan Bagikan Sembako
Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas menggelar sunatan massal gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SANGGAU - Hari Juang Kartika atau Hari Juang TNI AD yang jatuh setiap tanggal 15 Desember, diperingati oleh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas dengan menggelar sunatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustifa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (15/12/2020).

Dansatgas mengatakan, makna kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bukti kecintaan kita sebagai prajurit TNI kepada rakyat, dimana di masa lalu Panglima Besar Jenderal Soedirman berjuang melawan penjajah tidak terlepas dari bantuan rakyat,” ujarnya.

“Untuk itu, perayaan Hari Juang TNI AD hari ini tidak lepas dari peran kita untuk membantu masyarakat yang berada disekitar kita,” tambahnya.

“Tidak lupa berkaitan dengan masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia, dalam kegiatan tersebut kita tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Dansatgas.

Kegiatan sunatan gratis dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Satgas Yonif 642 Pos Balai Karangan, dipimpin Bintara Kesehatan Sertu Fadika, bertempat di Masjid At-Taqwa, Desa Balaikarangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Sedangkan untuk pembagian sembako dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 642 Pos Gabma Sajingan, dipimpin Komandan Pos Letda Inf Agus Sala di Dusun Aping, Kec. Sajingan, Kabupaten Sambas.

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas menggelar sunatan massal gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News