Peringati Hari Lingkungan, Jamkrindo Berkolaborasi Bersih-Bersih Pantai

Peringati Hari Lingkungan, Jamkrindo Berkolaborasi Bersih-Bersih Pantai
PT Jamkrindo berkolaborasi dengan Geopark Youth Forum Ciletuh Palabuhanratu Global (GYF CPUGGp) menggelar aksi bersih-bersih pantai, di sekitar Kawasan pantai Cibuaya Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi pada Jumat, (10/6). Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, SUKABUMI - PT Jamkrindo berkolaborasi dengan Geopark Youth Forum Ciletuh Palabuhanratu Global (GYF CPUGGp) menggelar aksi bersih-bersih pantai, di sekitar Kawasan pantai Cibuaya Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi pada Jumat, (10/6).

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan dalam memperingati World Environment Day, yang merupakan hari peringatan lingkungan hidup sedunia, yang jatuh pada 5 Juni lalu.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan kegiatan ini merupakan upaya bersama menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam dan membersihkan pantai agar terbebas  dari sampah plastik.

“Kegiatan kampanye anti sampah plastik merupakan kegiatan yang secara berkesinambungan kami lakukan bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi, masyarakat, dan komunitas-komunitas di Wilayah Geopark Ciletuh,” ungkapnya.

Katua GYF CPUGGp, Abdul Syahid mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan World Environment Day.

Selain Kegiatan bersih-bersih pantai, pada 5 Juni lalu juga telah dilakukan webinar bertemakan upaya pelestarian biodiversity di kawasan CPUGGP dan juga komunikasi publik dalam rangka kampanye lingkungan di kawasan geopark.

Tidak hanya itu dilakukan juga kegiatan edukasi dan penanaman terumbu karang dan pelepasan penyu hijau.

“Kami sangat mengapresiasi Jamkrindo karena telah secara maksimal mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh GYF CPUGGp, yang merupakan wadah dan komunitas pemuda di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark,” ujarnya.

Dukungan Jamkrindo telah menjadi wujud nyata kepada pembinaan kualitas pemuda di Kawasan Geopark Ciletuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News