Peringati Hari Pers Nasional, Pertamina Dukung Gerakan Penanaman 100.000 Bibit Pohon

Peringati Hari Pers Nasional, Pertamina Dukung Gerakan Penanaman 100.000 Bibit Pohon
Manager CSR Pertamina Dian Hapsari menyerahkan secara simbolis bibit pohon mangga kepada salah satu masyarakat yang sedang menikmati Car Free Day sekitar Fx Sudirman di acara Gerakan Penanaman 100.000 bibit pohon dalam rangka Hari Pers Nasional 2024, Minggu (18/2/2024). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina dalam memperingati Hari Pers Nasional mengambil langkah proaktif dalam mewujudkan keberlanjutan lingkungan melalui kegiatan Gerakan Penanaman 100.000 Bibit Pohon.

Acara ini bertujuan untuk menghijaukan berbagai wilayah dan mendukung tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Poin 13 (Penanganan Perubahan Iklim) dan Poin 15 (Ekosistem Daratan).

Sebanyak 8.621 bibit pohon didistribusikan di lokasi strategis, termasuk Car Free Day (CFD) untuk masyarakat umum, penghijauan di kawasan Ancol, serta lingkungan Pemerintah Provinsi DKI (Jakarta Lebih Hijau).

Kolaborasi dilakukan dengan influencer dan Komunitas Penggerak Lingkungan untuk menanamkan kesadaran akan kebutuhan menjaga alam.

Manager CSR Pertamina Dian Hapsari Firasati menyampaikan Pertamina telah menanam lebih dari 6 juta pohon di seluruh wilayah Indonesia.

Penanaman jutaan bibit pohon tersbeut dilaksanakan melalui program Hutan Pertamina dengan fokus pada pelestarian lingkungan, termasuk pengurangan emisi karbon serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dalam rangka Hari Pers Nasional, kami melanjutkan komitmen Pertamina dalam menjalankan program penanaman pohon sebagai bagian dari (TJSL) Pertamina," kata Dian dalam keterangan yang diterima, Selasa (27/2).

Tidak hanya membagi bibit pohon secara massal, lanjut Dian, tetapi pertamina juga mengalokasikannya di titik-titik strategis di Jakarta untuk meningkatkan kehijauan dan mengurangi emisi karbon.

Dalam rangka Hari Pers Nasional, Pertamina melanjutkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan mendukung Gerakan Penanaman 100.000 Bibit Pohon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News