Peringati Hari Sumpah Pemuda, GP NasDem Kembali Gelar Donor PSP BERDERMA

Peringati Hari Sumpah Pemuda, GP NasDem Kembali Gelar Donor PSP BERDERMA
DPP Garda Pemuda NasDem mengerahkan seluruh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) di seluruh penjuru Indonesia untuk menggelar PSP BERDERMA II (Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah & Plasma Jilid II) serentak se-Indonesia. Foto dok NasDem

jpnn.com, JAKARTA - DPP Garda Pemuda NasDem mengerahkan seluruh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) di seluruh penjuru Indonesia untuk menggelar PSP BERDERMA II (Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah & Plasma Jilid II) serentak se-Indonesia.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021.

Kegiatan PSP BERDERMA ini bertujuan untuk membantu PMI dan masyarakat Indonesia khususnya yang memerlukan donor darah dan plasma.

Masing-masing DPW GP NasDem di setiap daerah mempunyai cara mereka sendiri untuk mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat untuk ikut melakukan donor di kegiatan PSP BERDERMA II ini.

Adapun cara-cara tersebut di antaranya seperti, melibatkan generasi milenial dan Gen-Z untuk terlibat di kegiatan PSP BERDERMA II, mengajak kerjasama kelurahan-kelurahan setempat untuk melakukan kegiatan donor darah di kelurahan mereka dengan tujuan dapat memudahkan masyarakat untuk berdonor.

Selain itu, terjalin pula kerja sama dengan organisasi-organisasi kepemudaan setempat dan komunitas-komunitas untuk ikut berdonor, menyiapkan paket sembako dan berbagai hadiah doorprize menarik untuk para pendonor.

“Kami berharap momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai ajang untuk generasi muda dalam mengaktualisasikan dirinya, memberikan kontribusi nyata di bidang kemanusiaan untuk bangsa dan masyarakat Indonesia yang masih berjuang untuk keluar dari pandemic Covid 19 ini,” ujar Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga berharap gerakan ini tidak hanya untuk generasi muda Indonesia, tetapi juga masyarakat Indonesia seluas-luasnya.

Kegiatan PSP BERDERMA yang dilakukan GP NasDem ini bertujuan untuk membantu PMI dan masyarakat Indonesia khususnya yang memerlukan donor darah dan plasma.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News