Peringati HLUN, Khofifah Dorong Masyarakat Sejahterakan dan Lindungi Lansia

Peringati HLUN, Khofifah Dorong Masyarakat Sejahterakan dan Lindungi Lansia
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menemui seorang lansia dalam rangka memperingati HLUN 2022 pada Jumat (27/5). Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, MALANG - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mendorong masyarakat untuk melindungi para lansia.

Imbauan itu bersamaan dengan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) pada 29 Mei.

"Saya mengajak masyarakat untuk menjaga dan melindungi lansia dari beberapa penyakit menular, seperti Covid-19," ungkapnya.

Hal tersebut dikatakan Khofifah saat menghadiri pelantikan PC Muslimat NU Kota Malang di Aula KH Abdurrahman Wahid Unisma Malang (29/5).

Sebagaimana diketahui, lansia rentan rentan terhadap penularan Covid-19. Begitu pula kesejahteraannya.

“Meskipun pandemi Covid-19 saat ini keadaannya terus melandai, saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga dan melindungi para lansia dari risiko terpapar virus," kata Khofifah.

Dia mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk menjaga dan melindungi para lansia dari terpapar virus Covid-19 adalah vaksinasi.

Berdasarkan data Dashboard SI Satu Data Covid-19 KCPEN (Kontrol Tower Vaksin) per Jumat (27/5), capaian target vaksinasi dosis lansia di Jatim untuk dosis 1 mencapai 77,51 persen, dosis 2 mencapai 64,15 persen, dan dosis 3 mencapai 14,78 persen.

Dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk menyejahterakan dan melindungi lansia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News