Polisi di Sukabumi Gendong Lansia Sejauh 500 Meter Untuk Mencoblos Pemilu

Polisi di Sukabumi Gendong Lansia Sejauh 500 Meter Untuk Mencoblos Pemilu
Momen di saat personel Polsek Gegerbitung Bripka Luthfi Herdiansyah rela menggendong Mbah Jujun (81) sejauh kurang lebih 500 meter dari rumahnya hingga ke TPS 05 di Kampung Cibarengkok, Desa Karangjaya, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jabar Rabu (14/2/2024). ANTARA/Aditya Rohman.

jpnn.com, SUKABUMI - Personel Polsek Gegerbitung Bripka Luthfi Herdiansyah harus menggendong seorang pria lanjut usia (lansia) Jujun (81), warga Kampung Cibarengkok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat sejauh 500 meter yang ingin mencoblos atau menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.

"Saya mengapresiasi Mbah Jujun yang tetap ingin datang ke TPS 05 Desa Karangjaya Kecamatan Gegerbitung untuk menggunakan hak pilihnya meskipun sudah sulit berjalan. Maka dari itu, saya secara spontan membantunya dengan menggendong Mbah Jujun dari rumahnya hingga ke TPS yang jaraknya kurang lebih 500 meter," kata Lufhfi kepada awak media di Sukabumi, Rabu (14/2).

Lufhi menceritakan awal mula dirinya rela menggendong Mbah Jujun dengan jarak yang cukup jauh.

Aksi heroiknya ini dilakukan berawal saat dirinya tengah melakukan pengamanan TPS dan melihat ada seorang lansia yang jalannya tertatih dan kondisinya tubuhnya sudah membungkuk.

Rasa kemanusiaannya yang tinggi, bintara Polri ini pun kemudian mendekati Mbah Jujun dan bertanya hendak ke mana.

Setelah mengetahui tujuan Mbah Jujun yang hendak ke TPS 5, dirinya secara spontan meminta izin untuk menggendongnya.

Meskipun jarak dari rumah Mbah Jujun hingga ke TPS mencapai 500 meter, tanpa pamrih Bripka Lutfhi menggendongnya sampai ke lokasi.

Setelah tiba di TPS, anggota Polri ini pun kemudian berkoordinasi dengan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 5 Kampung Cibarengkok untuk membantu Mbah Jujun yang ingin berpartisipasi pada pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali itu.

Seorang polisi rela menggendong lansia di Sukabumi yang hendak melakukan pencoblosan Pemilu 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News