Peringati HUT ke-216, KAJ Gelar Jalan Santai Kerukunan dan Kebinekaan Lintas Agama

Peringati HUT ke-216, KAJ Gelar Jalan Santai Kerukunan dan Kebinekaan Lintas Agama
Uskup Keuskupan Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan Jalan Santai Kerukunan dan Kebinekaan Lintas Agama yang dipusatkan di Gereja Katedral Jakarta pada Sabtu (13/5/2023). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-216 pada tahun 2023. KAJ berdiri pada 8 Mei 1807.

Untuk memeriahkan peringatan HUT KAJ, Komisi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Jalan Santai Kerukunan dan Kebinekaan Lintas Agama pada Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat diikuti ribuan umat Katolik se-KAJ dan perwakilan umat dari lintas agama.

Peserta terdiri dari perwakilan setiap Paroki se-KAJ dan perwakilan umat lintas agama mengenakan pakaian adat dari berbagai adat di Nusantara.

Peringati HUT ke-216, KAJ Gelar Jalan Santai Kerukunan dan Kebinekaan Lintas Agama

Pastor Paroki Gereja Theresia Jakarta Romod Dedo da Gomez, SJ dan DPW dan umat/OMK Paroki Santa Theresia mengikuti kegiatan Jalan Santai Kerukunan dan Kebinekaan Lintas Agama dalam rangka peringatan HUT ke-216 KAJ pada Sabtu (13/5/2023). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

Dalam kegiatan ini juga menampilkan berbagai kegiatan seni dan tarian budaya seperti ondel-ondel, Barongsai, dan Reog Ponorogo.

Uskup Keuskupan Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo dan beberapa tokoh lintas agama naik ke atas panggung menyapa seluruh umat yang datang.

Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-216 tahun 2023 dengan menggelar jalan santai kerukunan dan kebinekaan lintas agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News