Peringati HUT ke-72, TNI dan WALUBI Gelar Pengobatan Gratis

Peringati HUT ke-72, TNI dan WALUBI Gelar Pengobatan Gratis
Panglima TNI dan jajaran WALUBI membuka acara bakti sosial di Cilegon, Banten. Foto: Istimewa/RMOL

jpnn.com, CILEGON - Perwakilan Umat Budha Indonesia ( WALUBI ) bekerja sama dengan TNI menggelar ajang bakti sosial kesehatan yang kali ini digelar di Cilegon, Banten.

Acara yang berlangsung di lapangan dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke- 72.

Acara bakti sosial pengobatan gratis ini mengerahkan ratusan dokter dan tenaga medis yang diperbantukan dalam ajang sosial ini yang berfokus pada pengobatan umum, bedah minor, operasi katarak, dan poli gigi.

?Ajang bakti sosial ini digelar selama 3 (tiga) hari, yakni tanggal 26, 27, 28 September 2017. Hingga hari kedua, sedikitnya 4 ribu (empat ribu) pasien dengan jenis pengobatan umum, bedah minor, operasi katarak mata dan perawatan gigi telah mendapatkan pelayanan.

"Selama tiga hari ini kami telah berhasil melayani sepuluh ribu pasien," jelas panitia pelaksana dari WALUBI, Jeffri Tanoedjaja.

Pada gelaran bakti sosial kali ini WALUBI dan TNI mengangkat tema "Bersama Rakyat, TNI Kuat". Dengan mengangkat tema tersebut diharapkan kerjasama antara masyarakat dan TNI dapat makin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara bakti sosial TNI-WALUBI ini ditinjau langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek dan Ketua Umum Walubi Hartati Murdaya.

Gelaran bakti sosial ini merupakan ajang rutin yang selalu dilakukan oleh WALUBI dengan mengajak pihak-pihak terkait guna membantu masyarakat umum khususnya dalam bidang kesehatan.

WALUBI bersama TNI mengobati 10 ribu pasien dalam gelaran bakti sosial selama tiga hari di Cilegon

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News