Peringati HUT ke-77 RI, Balad Erick Thohir Gelar Kegiatan Unik di 10 Kabupaten

Peringati HUT ke-77 RI, Balad Erick Thohir Gelar Kegiatan Unik di 10 Kabupaten
Relawan Balad Erick Thohir menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati perayaan HUT ke-77 RI di sepuluh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. Foto: Relawan Balad Erick Thohir

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Balad Erick Thohir menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati perayaan HUT ke-77 RI di sepuluh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Acara yang dihelat pada Rabu, 17 Agustus 2022 ini tampak meriah, unik, dan penuh sukacita.

Salah satu kegiatan unik yang dihelat Balad Erick Thohir adalah Pawai Dongdang yang diadakan di Kampung Garisul, Jasinga, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan.

Ratusan warga mengarak beberapa alat pikul padi yang terbuat dari potongan batang bambu setinggi orang dewasa.

Pawai dongdang makin meriah karena disertai arakan hasil bumi dan makanan yang dihias aneka bentuk dan diiringi suara kendang penca, angklung dan pukulan lesung.

Balad Erick Thohir juga menggelar aneka lomba tradisional seperti balap karung, tarik tambang, hingga panjat pinang di Ciawang, Tasik.

Sementara di Gang Gebang, Ciamis, juga menggelar jalan santai, donor, darah, hingga pemberian santunan kepada anak yatim dan para jompo.

Selain sebagai ungkapan rasa syukur, atas kemerdekaan yang diraih, Perwakilan Kornas Balad Erick Thohir, Ma’ruf Mutaqin menyebut beragam kegiatan tersebut diadakan sebagai upaya pelestarian tradisi dan permainan tradisional.

Relawan Balad Erick Thohir menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati perayaan HUT ke-77 RI di sepuluh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News