Peringati HUT ke-93 PSSI, Erick Thohir Beri Perhatian Kepada Para Legenda Sepak Bola Indonesia

Peringati HUT ke-93 PSSI, Erick Thohir Beri Perhatian Kepada Para Legenda Sepak Bola Indonesia
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-93 PSSI tahun bersama para legenda Timnas Sepak Bola pada Jumat (14/4).

Sebagaimana diketahui, hari ulang tahun PSSI jatuh pada tanggal 19 April, namun acara tersebut lebih dini dilaksanakan karena hari lahir PSSI bertepatan dengan waktu cuti Idulfitri 2023.

Di hadapan para legenda Timnas, Erick Thohir berharap di hari jadi ke-93 PSSI ini semua pihak terus menaruh perhatian kepada sepak bola nasional agar hari sakral ini tidak sekadar menjadi kegiatan seremonial biasa.

“Jangan sampai selebrasi 93 tahun ini, yang tentu lebih tua dari kemerdekaan, hanya menjadi euforia ulang tahun saja. Akan tetapi, saya sampaikan justru ini harus menjadi perhatian kita kepada sepak bola,” kata Erick Thohir seperti dikutip di media sosial di Instagram @erickthohir pada Sabtu (15/4).

Mantan Presiden Inter Milan ini meyakini betul jika semua orang ikut membantu perkembangan sepak bola nasional, termasuk para legenda Timnas, maka sepak bola nasional akan terus meningkat.

Hal ini terlihat dari dua bulan terakhir ini dimana Timnas Indonesia terus mengalami peningkatan ranking FIFA.

“Untuk yang lainnya saya rasa kalau kita melihat 10 prestasi terakhir kita tidak pernah di bawah ranking 150. Nah, ini baru dua bulan sudah ke-149, artinya apa? Kalau kita kerja lebih giat lagi, potensinya luas," ucapnya.

“Tinggal bagaimana kita kompak, kita bersatu. Ini bukan kerja individu, ini kerja sama supaya kita memastikan Timnas kita bisa juga dapat peringkat yang lebih baik,” tegas Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-93 PSSI tahun bersama para legenda Timnas Sepak Bola pada Jumat (14/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News