Peringati Maulid Nabi, Ganjar Ingatkan Jemaah Agar Jangan Melupakan Spiritual

Peringati Maulid Nabi, Ganjar Ingatkan Jemaah Agar Jangan Melupakan Spiritual
Acara peringatan Maulid Nabi dan Doa Kebangsaan yang berlangsung di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024/Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 DPP PDI Perjuangan (TKRPP), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/9) malam. Foto: Dokumentasi TKRPP

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyampaikan mental, fisik hingga spiritual dibutuhkan dalam membangun bangsa Indoneesia yang lebih baik.

Dia menyampaikan hal tersebut melalui video call kepada jemaah yang hadir pada acara peringatan Maulid Nabi dan Doa Kebangsaan di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024/Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 DPP PDI Perjuangan (TKRPP), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/9) malam.

"Acara ini luar biasa, kita menunjukkan ke seluruh dunia, apa yang diikhthiarkan menjadi hiruk pikuk di dunia isu politik ternyata dari antara kita tidak pernah melupakan hal yang namanya spiritual. Mental, fisik, spiritual kita dalam rangka membangun itu semuanya. Hal ini bisa diterapkan agar bermanfaat di tengah masyarakat," kata Ganjar dalam keterangannya, Jumat (29/9).

Peringati Maulid Nabi, Ganjar Ingatkan Jemaah Agar Jangan Melupakan Spiritual

Ganjar berpesan agar para jemaah meneladani Nabi Muhammad SAW sehingga dapat memberikan manfaat bagi bangsa dna negara ini.

“Para tokoh agama, ulama, pasti sudah memberikan sejumlah pemikiran meneladani Rasulullah. Peran kita masing-masing yang jadi ulama beri nasihat, dan beri kontrol, umarah, melayani masyarakat, pemerintahan bersih, antikorupsi, nilai-nilai yang melayani yang mudah murah cepat dan tuntas sehingga kehadiran umarah jadi bermanfaat,” paparnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu berharap melalui Maulid Nabi dapat menjadikan umat semakin dekat kepada Rasulullah yang merupakan pribadi yang dikenal sangat peduli dan penuh kasih sayang.

Bagi Ganjar, Nabi Muhammad SAW merupakan nikmat terbesar bagi alam semesta, karena bukan hanya menyempurnakan ajaran agama, tetapi juga membawa manusia pada derajat sebagai makhluk paling mulia.

Ganjar menyampaikan sejumlah pesan penting kepada jemaah yang menghadiri acara peringatan Maulid Nabi dan Doa Kebangsaan di Rumah Aspirasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News