Peringati Nuzulul Qur'an, Gus Halim Minta Seluruh Jajaran Kerja Keras Layani Warga Desa

Peringati Nuzulul Qur'an, Gus Halim Minta Seluruh Jajaran Kerja Keras Layani Warga Desa
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim (kiri) menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh jajaran Kemendes PDTT saat menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Muhajirin, Rabu (12/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengingatkan peningkatan etos kerja dan disiplin diri selama Ramadan merupakan bagian dari ladang ibadah.

Menurut Gus Halim yang akrab disapa, berpuasa juga jadi ajang intropeksi dan perbaikan iman, moral dan hati sehingga dapat bekerja lebih optimal demi kesejahteraan warga desa.

"Ibadah itu tidak serta merta hanya urusan bagaimana bermunajat dengan qiyamul lail, dengan membaca Al-Qur'an, tetapi optimalisasi kinerja juga bagian dari mengisi ibadah Ramadan ini dengan baik," pesan Gus Halim pada acara Nuzulul Qu'ran di Masjid Al-Muhajirin, Kementerian Desa PDTT, Rabu (12/4).

Gus Halim pun mengajak jajarannya untuk bersungguh-sungguh menyelesaikan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab melayani kepentingan warga desa di sisa tenggat Ramadan ini.

Menurutnya, itu juga bagian dari amal baik sebelum menuju kemenangan di Hari Raya Idulfitri, di samping ibadah-ibadah lain yang dianjurkan agama.

"Saya mengajak kepada semua yang hadir, kita masih punya kesempatan delapan sampai sembilan hari waktu puasa kita. Mari manfaatkan semaksimal mungkin dengan segala amal baik, dengan segala kegiatan-kegiatan baik," kata Doktor Honoris Causa UNY itu.

Gus Halim menegaskan menyelesaikan tugas dengan tepat itu juga merupakan bagian dari upaya meraih lailatul qadar dengan semaksimal mungkin.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Halim juga mengapresiasi seluruh jajarannya yang masih sempat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebelum mudik.
Salah satunya dengan menggelar acara nuzululqur'an ini.

Gus Halim menyampaikan sejumlah pesan untuk seluruh jajaran saat menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur'an yang diselenggarakan Kemendes PDTT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News