Peringati Sumpah Pemuda, FTUI Gelar Acara Untuk Negeri

Peringati Sumpah Pemuda, FTUI Gelar Acara Untuk Negeri
Mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Dalam memperingati Dies Natalies ke-53, sekaligus memanfaatkan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, Fakultas Tehnik Universitas Indonesia (FTUI) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik UI (ILUNI UI) menyelenggarakan kegiatan.

Acara yang diberi tema FTUI Untuk Negeri ini akan digelar pada 27 - 29 Oktober 2017 di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Acara FTUI Untuk Negeri tersebut akan ditandai dengan berbagai rangkaian kegiatan dan acara, seperti pameran hasil karya FTUI, Talkshow FTUI Untuk Negeri, Penganugerahan FTUI Award dan reuni.

Ketua ILUNI FTUI, Teten Derichar mengungkapkan, pelaksanaan tersebut juga sebagai ungkapan rasa syukur atas berbagai pencapaian dan prestasi yang telah dicapai FTUI hingga saat ini.

"Ini juga merupakan bagian dari komitmen FTUI untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat luas pada umumnya mengenai pentingnya pengembangan teknologi dan inovasi untuk kemajuan bangsa. Melalui kegiatan ini, juga diharapkan akan meningkatkan minat generasi muda terhadap teknologi dan profesi perekayasa (engineer)," harap Teten.

Pada hari pembukaan pada 27 Oktober akan ditampilkan "Pameran Hasil Karya FTUI", di mana lebih dari 50 karya berbagai penelitian dari tujuh departemen FTUI akan dipamerkan kepada masyarakat.

Pada hari kedua, FTUI akan melakukan penganugerahan "Lifetime Engineering Dedication Award kepada Presiden RI ke-3, Prof Dr-Ing BJ Habibie, yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Hari ketiga akan dilaksanakan pembahasan mengenai "Mobil Listrik Solusi Energi dan Lingkungan" dengan nara sumber antara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Anies Baswedan, Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM Andy N Sommeng, Direktur Operasional TransJakarta, Daud Joseph, dan Direktur Institut Transportasi, Milatia Kusuma.

Fakultas Tehnik Universitas Indonesia (FTUI) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik UI (ILUNI UI) menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News