Peringkat Bukan Penghalang, Penghancur Jonatan Christie Berdiri Tegak di Semifinal

Peringkat Bukan Penghalang, Penghancur Jonatan Christie Berdiri Tegak di Semifinal
Kodai Naraoka berhasil melaju ke semifinal Singapore Open 2022 dengan menyingkirkan sejumlah pemain top. Foto: Badminton Photo/BWF.

jpnn.com, SINGAPORE - Tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka membuktikan bahwa peringkat BWF hanyalah statistik. Penghancur Jonatan Christie itu mampu berdiri tegak di semifinal Singapore Open 2022 meski masih jauh dari ranking 30 besar dunia.

Naraoka saat ini masih tercecer di posisi 43. Kendati demikian, dia berhasil menyingkirkan sejumlah pemain dengan peringkat lebih tinggi di Singapore Open 2022.

Kejutan Naraoka dimulai ketika memulangkan unggulan kelima asal Indonesia, Jonatan Christie. Pemain yang karib disapa Jojo itu tumbang lewat pertarungan rubber game, 21-7, 18-21, 15-21.

Berlanjut di perempat final, Naraoka mampu menghajar pemain berpengalaman dari India, Prannoy H. S, juga lewat pertarungan rubber game, 12-21, 21-14, 21-18.

Dalam sebuah wawancara, pemuda 21 tahun itu mengaku tak terlalu memikirkan soal peringkat BWF. Dia hanya berusaha menampilkan yang terbaik hingga mencuri kemenangan.

"Tidak masalah soal peringkat lawan. Tugas saya adalah menampilkan permainan saya sendiri dan melakukan yang terbaik. Itu yang paling penting," ucap Naraoka kepada BWF.

Di semifinal Singapore Open 2022, Naraoka akan menjajal kehebatan tunggal putra China, Zhao Jun Peng. 

Ini merupakan pertemuan perdana kedua pemain. Jadi, duel Kodai Naraoka vs Zhao Jun Peng diprediksi berjalan seru dan sengit.(mcr15/jpnn)

Penghancur Jonatan Christie berhasil berdiri tegak di semifinal Singapore Open 2022.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News