Perintah Jenderal Andika ke Pangdam, Semua Harus Cepat!

Perintah Jenderal Andika ke Pangdam, Semua Harus Cepat!
KSAD Jenderal Andika Perkasa pastikan TNI AD bantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama dengan petinggi TNI AD menggelar video conference untuk penanganan bencana di sejumlah daerah.

Pada kegiatan ini, sejumlah panglima kodam (pangdam) juga ikut. Adapun mereka yang ikut adalah Pangdam XIII/Merdeka, Pangdam VI/Mulawarman, Pangdam XVI/Pattimura, dan Pangdam XIV/Hasanuddin.

Andika secara langsung memantau penanganan bencana alam gempa dan banjir yang terjadi di Sulawesi dan Kalimantan.

Dari hasil pemantauan, situasi dan kondisi kian mendapatkan hasil yang baik serta aktivitas yang biasanya dilakukan oleh masyarakat sudah berjalan normal kembali.

"Kondisi yang terjadi di Manado sudah dilakukan pembersihan dan bakti sosial kepada masyarakat dalam bentuk pengobatan, pada wilayah Kalimantan Selatan pun kian membaik para pengungsi pun jumlahnya semakin berkurang," ujar Andika Perkasa dalam keterangannya, Selasa (16/2).

Perkembangan kondisi juga terjadi di wilayah Mamuju dan Majene. Para pengungsi sampai saat ini jumlahnya semakin berkurang.

Selain itu, ketersediaan Rumah Sakit Lapangan serta Reverse Osmosis kian hari makin diminati oleh masyarakat.

Andika pun memerintahkan kepada para pangdam untuk mempercepat proses penyaluran bantuan dan penanganan di lokasi yang sempat diterjang bencana,

Jenderal Andika memerintahkan kepada para Pangdam untuk mempercepat proses penyaluran bantuan dan penangan di lokasi bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News