Bicara Langsung dengan Pimpinan South Korea Army, Jenderal Andika Bahas Hal Ini

Bicara Langsung dengan Pimpinan South Korea Army, Jenderal Andika Bahas Hal Ini
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)  Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan video conference dengan Kepala Staf Angkatan Darat negara Korea Selatan General Nam Yeong Shin.

Pada kesempatan itu, Angkatan Darat Korea Selatan mengaku siap apabila TNI AD mengirim pasukan ke Korsel untuk latihan bersama.

Dari tayangan YouTube TNI AD, Jenderal Andika Perkasa diketahui memang berencana untuk menjalin hubungan kerja sama antara negara Indonesia dan Korea Selatan dalam bidang militer.

Salah satu hubungan kerja sama yang akan dijalin yakni latihan gabungan pasukan khusus prajurit TNI AD dan South Korea Army.

“Terima kasih atas kepemimpinan untuk membuat hubungan bilateral TNI AD dan South Korea semakin baik. Selama 17 tahun saya telah berada di pasukan khusus tentara dan saya merasa ini merupakan salah satu hal yang ingin saya rencanakan dengan anda,” kata Andikaz

Lanjut Andika menuturkan, hubungan kerja sama dengan latihan gabungan pasukan khusus antara negara Indonesia dan Korea Selatan harus dijalankan lagi.

“Melakukan beberapa latihan, membangun persamaan diantara kedua pasukan, karena saya pikir kita dapat saling berbagi,” tambah Andika.

Mendengar ucapan Andika, General Nam Yeong Shin menyambut baik rencana tersebut. Dia bahkan segera menyiapkan pelatihan pasukan khusus tersebut dengan baik.

Jenderal Andika melakukan video conference dengan pimpinan South Korea Army General Nam Yeong Shin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News