Perintah Kapolri ke Semua Kapolda agar May Day tetap Fun Day

Perintah Kapolri ke Semua Kapolda agar May Day tetap Fun Day
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para pekerja akan merayakan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei mendatang. Polri memperkirakan jutaan buruh akan menggelar aksi di berbagai wilayah termasuk DKI Jakarta.

Menjelang May Day, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mewanti-wanti kepada seluruh jajarannya agar menjaga suasana kondusif. Tito menyampaikan pesan soal itu dalam video konferensi video (videoconference) dengan para kapolda, Selasa (24/4).

Juru Bicara Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan, Kapolri dalam konferensi video itu berpesan agar perayaan May Day berjalan aman, lancar dan tertib. Tito bahkan memerintahkan para kapolda memfasilitasi semua buruh yang akan menggelar aksi May Day.

“Pemerintah sudah mengatakan May Day itu sebagai fun day (menyenangkan, red), jadi menjadi hari yang gembira untuk rekan-rekan buruh,” ujar Setyo.

Karena itu, suasana selama May Day harus tetap kondusif. “Para kapolda diminta untuk bisa jaga menjaga situasi kondusif terkait May Day ini,” pungkas Setyo.(mg1/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mewanti-wanti kepada seluruh jajarannya agar menjaga suasana kondusif saat para buruh merayakan May Day pada 1 Mei mendatang.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News