Perintah Kapolri kepada Kapolda: Kembalikan Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri

Perintah Kapolri kepada Kapolda: Kembalikan Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat melantik 16 perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/10/2022). ANTARA/HO-Humas Polri

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sembilan Kapolda dan dua pejabat utama di lingkungan Mabes Polri, Selasa (18/10).

Kapolri menugaskan para Kapolda mengembalikan kepercayaan publik kepada institusi Polri.

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua, kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Kapolri saat melantik 16 perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/10).

Jenderal bintang empat itu memastikan akan melakukan pemantauan serta pengawasan langsung. Kapolri mengatakan jika jajarannya tidak sanggup meraih lagi kepercayaan publik, maka sebagai pimpinan dia tidak akan segan melalukan evaluasi terhadap siapa pun.

"Saya akan ikuti, saya akan awasi. Dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu saya akan lakukan evaluasi," kata mantan Kabareskrim Polri itu. 

Sebagai insan Korps Bhayangkara, kata dia, Kapolda maupun pejabat utama Polri yang baru dilantik harus mampu menjalankan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sangat baik.

Selain itu, Kapolri juga meminta para jajaran Kapolda tersebut untuk melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

Sebab, lanjut dia, hal itu menjadi salah satu faktor kembali meningkatnya kepercayaan publik kepada polisi.

Para Kapolda yang baru dilantik langsung mendapatkan tugas ini dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News