Perintah Penting Pak Ganjar untuk TNI-Polri Jelang Natal dan Tahun

Perintah Penting Pak Ganjar untuk TNI-Polri Jelang Natal dan Tahun
Gubernur Ganjar Pranowo di Operasi Lilin Candi 2020. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta petugas Natal dan Tahun Baru tidak hanya fokus pada potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Namun lebih dari itu, potensi kerumunan yang bisa menjadi klaster penyebaran covid-19 dan bencana juga harus menjadi perhatian.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020 di halaman Mapolda Jateng, Senin (21/12).

Ganjar menegaskan, potensi kerumunan dan potensi bencana tak kalah berbahaya selama perhelatan Natal dan Tahun Baru.

"Saya minta semua siaga, karena ada banyak hal yang menjadi perhatian. Selain gangguan Kamtibmas, juga ada potensi kerumunan yang bisa menjadikan penyebaran Covid-19. Juga, karena saat ini musim penghujan, ada juga potensi bencana yang mengintai," kata Ganjar.

Untuk menanggulangi potensi Kamtibmas, Ganjar yakin bahwa TNI/Polri sudah melakukan antisipasi-antisipasi sejak dini. Dia berharap tidak ada gangguan yang berarti dan meminta seluruh masyarakat saling menghormati dan menghargai perbedaan.

"Mari kita saling menghargai dan menghormati, agar kita bisa hidup berdampingan dengan aman dan nyaman," tegasnya.

Terkait potensi kerumunan, Ganjar meminta dukungan dari masyarakat dan kalangan pengusaha pariwisata agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat diminta memiliki kontrol diri, dengan tidak mengunjungi lokasi-lokasi keramaian yang ada.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020 di halaman Mapolda Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News