Perjalanan Dinas Kementan Hemat Rp277 Miliar

Perjalanan Dinas Kementan Hemat Rp277 Miliar
Perjalanan Dinas Kementan Hemat Rp277 Miliar
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengaku berhasil melakukan penghematan dana perjalanan dinas untuk pejabat Kementan sebanyak Rp277 miliar. Dana tersebut akan diplotkan untuk memenuhi belanja modal.

"Dengan adanya kebijakan Presiden SBY agar melakukan penghematan perjalanan dinas 15 persen, maka telah direalokasi dana Rp277,74 miliar dari Rp1,85 triliun anggaran perjalanan dinas untuk belanja modal," kata Mentan di Jakarta, Rabu (10/10).

Yang sudah direalisasikan, lanjut Suswono sebanyak Rp236,7 miliar. Dana tersebut disebarkan di beberapa belanja modal, antara lain untuk pembangunan laboratorium, gedung perkantoran, sekolah tinggi ilmu pertania, balai diklat, pengadaan mesin pertanian.

"Untuk pembangunan laboratorium ini, kita masih butuh tambahan anggaran di 2013. Karena itu kami telah memintakan anggota DPR untuk membantu dalam penganggarannya," terangnya.

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengaku berhasil melakukan penghematan dana perjalanan dinas untuk pejabat Kementan sebanyak Rp277 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News