Perjuangan Berat Anggota Idol Group Korea demi Tubuh Ramping Ideal

Perjuangan Berat Anggota Idol Group Korea demi Tubuh Ramping Ideal
Yura Girl's Day. Foto: Koreaboo

jpnn.com - Ukuran pinggang kecil dan kaki jenjang menjadi standar bentuk tubuh ideal di industri musik Korea. Standar ini sangat penting untuk dipenuhi, khusunya bagi anggota idol group wanita.

Yura, leader grup K-pop Girl's Day juga tak luput dari 'kewajiban' diet ketat demi mendapatkan tubuh ramping ideal.

Bersama anggota lainnya Sojin, Minah, dan Hyeri, Yura melakukan diet dengan memangkas konsumsi karbohidrat.

Bukan itu saja, pemilik nama lahir Kim Ahyoung ini juga selalu menimbang berat badannya setiap hari. Hal itu juga diminta oleh agensi sang idol, Dream Tea Entertainment.

Bukan hal yang sia-sia, akhirnya Yura sukses membuat bentuk tubuhnya ramping. Ditambah tubuhnya yang cukup tinggi, penyanyi berusia 24 tahun ini dianggap makin mendekati contoh tubuh yang dianggap ideal di antara gadis-gadis Korea.

Alhasil, Yura tak lagi diharuskan diet ketat. Hanya saja, dia perlu menjaga bentuk dan berat tubuhnya tetap ideal, lulusan Dongduk Women's University ini ternyata masih merasa tidak nyaman dengan tubuhnya. Kenapa ya?

"Tubuhku tidak sempurna. Banyak kekurangannya. Pinggulku tinggi jadi membuat kakiku panjang, tapi di waktu yang sama, pinggangku pendek sehingga kelihatannya aku seperti tidak punya lekukan tubuh," ungkap Yura.

Idol yang membintangi reality TV tentang pernikahan virtual di kalangan selebriti, We Got Married, bersama model dan artis Jonghyun ini juga merasa bentuk len­gannya belum sesuai yang diharapkan. Padahal, lengan Yura terbilang ramping.

Ukuran pinggang kecil dan kaki jenjang menjadi standar bentuk tubuh ideal di industri musik Korea. Standar ini sangat penting untuk dipenuhi, khusunya

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News