Perjuangan Dua Perenang Indonesia Terhenti di Olimpiade Tokyo 2020

Perjuangan Dua Perenang Indonesia Terhenti di Olimpiade Tokyo 2020
Arsip Foto - Foto kolase perenang Indonesia Aflah Fadlan Prawira (atas) saat beraksi di SEA Games 2019 dan Azzahra Permatahani (bawah) saat bertanding di Asian Games ke-18 Tahun 2018, Stadion Akuatik, kompleks GBK, Jakarta. FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan/M Risyal Hidayat/Spt/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Dua atlet renang Indonesia Aflah Prawira dan Azzahra Permatahani gagal lolos di babak final nomor masing-masing pada Olimpiade Tokyo 2020.

Aflah yang turun di nomor 400 meter (m) gaya bebas putra ini harus puas ada di peringkat keempat Grup 2 dengan catatan waktu 3 menit 55,08 detik.

Dari total 36 perenang yang dibagi dalam lima grup, Aflah berhasil duduk di peringkat ke 27.

Alhasil langkah Aflah di nomor ini harus terhenti usai hanya delapan perenang terbaik yang dapat melangkah ke babak final nomor 400 m gaya bebas putra.

Langkah Aflah di ajang Olimpiade ini masih menyisakan satu kesempatan lagi dimana dirinya juga turun di nomor 1500 m gaya bebas putra yang rencananya akan digelar pada Sabtu (30/7) WIB.

Sementara itu rekan Aflah, Azzahra Permatahani juga terhenti langkahnya di babak ini. Turun di nomor 400 m gaya ganti putri, Azzahra hanya mampu menempati posisi kedua dari tiga perenang dengan torehan waktu 4 menit 54,54 detik.

Secara keseluruhan Azzahra harus puas duduk di peringkat ke-16 dari 17 perenang yang mana tersebar di tiga grup penyisihan dalam nomor 400 m gaya ganti putri.

Baca Juga: Bikin Malu Polri, Brigadir AN Dipecat dengan Tidak Hormat

Dua atlet renang Indonesia Aflah Prawira dan Azzahra Permatahani gagal lolos di babak final nomor masing-masing pada Olimpiade Tokyo 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News