Perjumpaan Terakhir Bu Mega dengan Mbah Moen, Bicarakan Bangsa dan Negara

Perjumpaan Terakhir Bu Mega dengan Mbah Moen, Bicarakan Bangsa dan Negara
Maimoen Zubair alias Mbah Moen. Foto: Jawa Pos Radar Solo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mendoakan ulama karismatik KH Maimun Zubair atau Mbah Moen yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Makkah, Selasa (6/8).

"Kami tentu saja menyatakan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Mbah Maimoen. Semoga husnul khotimah," ucap Puan di Istana Negara, Jakarta.

Cucu Bung Karno itu pun menyebutkan bahwa Mbah Moen sempat berpamitan kepada Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, sebelum bertolak ke tanah suci.

"Memang sebelum berangkat beliau sempat bertemu Ibu Mega, menyampaikan hal-hal terkait untuk bangsa dan negara. Apa saja ya silakan tanya ke Ibu Mega," jelas Puan.

BACA JUGA: Pantas Saja Bu Mega Begitu Sedih, Ada Wasiat dari Mbah Moen

Megawati pun, menurut Puan, sudah mendengar kabar tentang wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah tersebut pada Selasa pagi.

"Pagi tadi saya sempat bicara dengan Ibu Mega dan beliau menyampaikan ikut berbela sungkawa dan berharap bahwa semua yang sudah dilakukan Mbah Maimoen ini dapat diteruskan oleh penerus yang akan datang," tambah Puan. (fat/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mendoakan ulama karismatik KH Maimun Zubair yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Makkah


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News