Perkantoran Bupati Disesaki Ternak

Perkantoran Bupati Disesaki Ternak
Perkantoran Bupati Disesaki Ternak
LHOKSUKON - Kawasan perkantoran Bupati Aceh Utara di eks-Bachelor Camp Exxon Mobil Landeng, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, setiap harinya harus disesaki ratusan sapi. Pemandangan ini sangat membuat miris, karena sejumlah dinas sebenarnya sudah mulai berkantor di kawasan itu.

"Pagar besi yang ada melingkari kawasan itu banyak yang sudah bolong, sehingga mudah dimasuki ternak sapi dan kambing. Selain itu, pihak penjaga keamanan yang menjaga kantor, acuh tak acuh menjaga kantornya agar bebas dari ternak," ujar Sabaruddin, warga Landeng, kepada Rakyat Aceh (grup JPNN), Jumat (20/8) lalu.

Empat dinas yang mulai berkantor di kawasan itu sendiri, masing-masing adalah Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Cipta Karya, Kantor Pemadam Kebakaran, serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Aceh Utara. Para pekerja atau PNS yang bekerja di sana tampak enggan mengusir sapi-sapi yang merumput di pekarangan kantor mereka.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang berada di kawasan itu menyebutkan, pintu kantor memang terbuka. "Sehingga, jangan salahkan kami masyarakat, kalau sapi masuk ke areal kantor. Coba gerbang kantor ditutup, sapi tidak akan bisa masuk," pungkas M Hasyem, salah seorang masyarakat di dekat kantor itu.

LHOKSUKON - Kawasan perkantoran Bupati Aceh Utara di eks-Bachelor Camp Exxon Mobil Landeng, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, setiap harinya harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News