Perkantoran Pemkab Tana Tidung Ludes Terbakar

Perkantoran Pemkab Tana Tidung Ludes Terbakar
Perkantoran Pemkab Tana Tidung Ludes Terbakar

jpnn.com - TIDENG PALE - Perkantoran milik Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, siang tadi sekitar pukul 13.45 Wita terbakar. Total sebanyak 15 bangunan dari 16 yang ada ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa itu berlangsung saat para pegawai pulang istirahat. Bangunan yang rata-rata berkonstruksi kayu menjadi penyebab api dengan mudah melahap perkantoran yang berada di Tideng Pale, ibukota di kabupaten termuda di Provinsi Kaltara itu. Asal api belum diketahui secara pasti.

Menurut saksi mata, Sekretaris Dinas Pendidikan KTT Agus Bahtiar, sehabis makan siang sekitar pukul 13.45 dirinya kembali ke kantor. Belum sempat masuk kantor, ada seorang laki-laki meneriakinya kalau terlihat api mulai membesar.

"Api menyambar dua kantor lainnya, barulah pemadam kebakaran muncul. Itupun dengan keterbatasannya karena cuma ada dua mobil pemadam kebakaran. Sehingga api terus membesar dan menyambar 14 kantor," ujarnya kepada Radar Tarakan (grup JPNN), Selasa (13/5).

Berdasarkan informasi di lapangan, karena kejadiannya berlangsung cepat, hampir sebagian besar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tidak sempat menyelamatkan berkas dan aset perkantoran yang dimiliki. Seperti Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bappeda, Dinas Pertambangan, Korpri, dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu.

Staf Bappeda Hermansyah Hamzah juga menyampaikan informasi yang sama. Asal api kata dia, hingga saat ini belum diketahui secara pasti.

"Pas waktu makan siang masalahnya (kebakaran terjadi)," kata Hermansyah.(ris/jpnn)

TIDENG PALE - Perkantoran milik Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, siang tadi sekitar pukul 13.45 Wita terbakar. Total


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News