Perkara Gugatan Pelanggaran Merek, Sushi-Tei Siap Ajukan Bukti

Perkara Gugatan Pelanggaran Merek, Sushi-Tei Siap Ajukan Bukti
Kuasa Hukum Sushi-Tei Singapura dan PT Sushi-Tei Indonesia, James Purba. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Sushi-Tei Singapura dan PT Sushi-Tei Indonesia, siap mengajukan bukti-bukti terkait perkara gugatan pelanggaran merek Sushi-Tei dengan tergugat PT Boga Inti (Boga Group) dan Presiden Direktur Boga Group Kusnadi Rahardja, dalam sidang lanjutan dengan agenda pembuktian, di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019) besok.

“Diuraikan dalam gugatan kami mulai dari bukti kepemilikan hak atas merek Sushi-Tei yaitu, bukti pendaftaran merek di berbagai negara. Kemudian, bukti-bukti berupa brosur-brosur yang mencantumkan keterkaitan Sushi-Tei dengan Boga Group, kemudian kartu nama juga ada, dan juga ada beberapa artikel yang dimuat dalam wawancara antara tergugat dengan majalah," ujar kuasa hukum Sushi-Tei, James Purba, di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Menurut James, pihaknya mengajukan gugatan perdata karena merek Sushi-Tei diduga disalahgunakan Boga Group dan Kusnadi Rahardja selaku tergugat.

"Di mana dalam beberapa dokumen ditemukan ada pemakaian nama Sushi-Tei, misalnya di website, di kartu nama, dan juga di brosur, dan beberapa wawancara dengan media itu disebutkan ada keterkaitan antara Boga Group dengan Sushi Tei. Padahal ini sama sekali tidak benar, ini adalah pernyataan yang menyesatkan, dan ini tentu akan merugikan pihak Sushi-Tei sebagai pemilik brand yang terdaftar," ungkapnya.

James menyampaikan, berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek, pihak yang memiliki merek berhak mengajukan ganti rugi.

Perkara Gugatan Pelanggaran Merek, Sushi-Tei Siap Ajukan Bukti

Sushi-Tei. ILUSTRASI. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

"Kerugian yang dialami Sushi-Tei sebagaimana yang sudah diuraikan dalam gugatan kita itu mencapai 250 juta dolar AS. Kerugian investasi yang sudah dibangun oleh Sushi-Tei sendiri sekian lama," katanya.

Kuasa hukum Sushi-Tei Singapura dan PT Sushi-Tei Indonesia, siap mengajukan bukti-bukti terkait perkara gugatan pelanggaran merek Sushi-Tei dengan tergugat PT Boga Inti (Boga Group) dan Presiden Direktur Boga Group Kusnadi Rahardja, dalam sidang lanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News