Perkembangan Terkini COVID-19 di NTB, Ada 59 Pasien Baru

Perkembangan Terkini COVID-19 di NTB, Ada 59 Pasien Baru
Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 NTB yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi. (ANTARA/Nur Imansyah).

jpnn.com, MATARAM - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nusa Tenggara Barat (NTB) melaporkan pertambahan 59 kasus positif baru di awal 2021, Jumat (1/1).

Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi di provinsi itu menjadi 5.784 orang.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 NTB HL Gita Ariadi mengatakan,  59 pasien baru itu merupakan hasil pemeriksaan terhadap 163 sampel dengan hasil 95 sampel negatif, 9 sampel positif ulangan, dan 59 sampel kasus baru positif COVID-19.

"Hasil ini diperoleh dari enam laboratorium," kata Gita Ariadi di Mataram, Jumat (1/1).

Enam laboratorium itu adalah di RSUD Provinsi NTB, RS Universitas Mataram, Sumbawa Technopark, RSUD Dr. R. Soedjono Selong, Klinik Medika Plaza, dan Laboratorium TCM RSUD Dompu.

Selain itu, Sekda Provinsi NTB itu juga menyampaikan terdapat 31 pasien yang selesai menjalani isolasi dan sembuh dari COVID-19. Sedangkan pasien meninggal bertambah dua orang.

Menurut Gita, dengan adanya tambahan 59 kasus baru terkonfirmasi positif, 31 tambahan sembuh baru, dan dua kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif COVID-19 di NTB sampai dengan saat ini menjadi 5.784 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 4.755 orang sudah sembuh, 290 meninggal dunia, serta 739 orang masih positif dan menjalani perawatan.

Pertambahan pasien positif COVID-19 di NTB berasal dari enam laboratorium setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News